Selamat Datang

Welcome to my blog

Mohon Do'a ya!

Yen wani ojo wedi-wedi, yen wedi ojo wani-wani

DESKRIPTIF

Posted by Yusuf lubistoro (Brojogeni) on Saturday, June 16, 2012


MY HOUSE

I live in a small house. It has five rooms: there are two bedrooms, a living room, a bathroom, and a kitchen. Indeed it is a small house; but I like living in here for wasting my spare time.

When the door is open, I can see the living room. It is so small with only three chairs and a table, nothing else. I prefer reading a novel in this room.

My bedroom is in the left side of the living room. In this room there is a night table next to the bed, a TV, a radio, and a computer. When being bored of reading, I usually play online games, chat with my friends via Facebook and so on. 

Next to my bedroom is my mother's. I do not know what is inside because I never come in to see it. In the right side of the living room there is the kitchen. In the kitchen I have everything I need when I get hungry. It is very pleasure when my mother cooks, the smell fills my whole house.

I know it is a very small house; but it is the best place I have ever seen. 


        
RUMAH SAYA

Saya tinggal di sebuah rumah kecil. Ada lima kamar: ada dua kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi, dan dapur. Memang itu adalah sebuah rumah kecil, tetapi aku ingin tinggal di sini karena membuang waktu luang.

Ketika pintu terbuka, aku bisa melihat ruang tamu. Hal ini sangat kecil dengan hanya tiga kursi dan meja, ada yang lain. Saya lebih suka membaca novel di kamar ini.

Kamar tidur saya berada di sisi kiri ruang tamu. Di ruangan ini ada tabel malam di samping tempat tidur, TV, radio, dan komputer. Ketika sedang bosan membaca, saya biasanya bermain game online, chatting dengan teman saya melalui Facebook dan sebagainya.

Di sebelah kamar tidur saya adalah ibu saya. Saya tidak tahu apa yang di dalam karena saya tidak pernah datang untuk melihatnya. Di sisi kanan ruang tamu ada dapur. Di dapur saya memiliki semua yang saya butuhkan pada saat saya lapar. Hal ini sangat senang ketika memasak ibu saya, baunya memenuhi seluruh rumah saya.

Aku tahu itu adalah rumah yang sangat kecil, tetapi itu adalah tempat terbaik yang pernah saya lihat.
                                                                                   


MY SPHYNX CAT


My Sphynx cat is the only pet I have. He has a little hair but is not totally hairless as he has a peach fuzz over much of his body. His coat is often a warm chamois. My Sphynx has a normal cat proportion.

I like his tail although my mom say that it is like a rats tail. I love his usual color varieties including, tortoiseshell, chocolate, black, blue, lilac, chocolate etc. He is really an amazing cat. Believe it or not, he is very intelligent cat. He can respond my voice commands.

He is really funny as well as my friends get a joke. I love him so much as I love my mother.


KUCING SPHYNX KU

Kucing Sphynx saya adalah hewan peliharaan yang saya miliki. Dia memiliki sedikit rambut namun tidak benar-benar gundul karena ia memiliki bulu persik atas sebagian besar tubuhnya. Mantelnya sering merupakan chamois hangat. Sphynx saya memiliki proporsi kucing normal.

Saya suka ekornya walaupun ibuku mengatakan bahwa itu adalah seperti ekor tikus. Saya suka warna varietas biasa termasuk, kulit penyu, cokelat, hitam, biru, ungu, coklat dll Dia benar-benar sebuah kucing menakjubkan. Percaya atau tidak, dia adalah kucing yang sangat cerdas. Dia bisa merespon perintah suara saya.

Dia benar-benar lucu serta teman-teman saya mendapatkan sebuah lelucon. Aku sangat mencintainya seperti aku mencintai ibuku.


MY FAMILY

My family has four members: those are I, my sister, and parents of course.

My mother is 47 years old. Her name's Anisa. She's thin-faced and she's got long, blond hair and beautiful green eyes. She is still slim because she always tries to stay in shape. She is very good-looking, always well-dressed and elegant.

My father, Lukman, is 5 years older than my mother. He is 52. In spite of his age he's still black-haired, with several grey hairs. He has bright blue eyes. He is quite tall, but a bit shorter than me. He's very hard-working. Besides that he is working in a travel company. He can even make a dinner when my mother is outside. His cooking and his meals are always very tasty as well as my mothers'.

Finally, my sister Nadina. She is 22. She is also red-haired and green-eyed. She has long wavy hair and freckles. She is definitely shorter than me. She is rather introverted. But she is very sensible, smart and co-operative. Right now she is studying English and also knows Arabic and Mandarin. I want to be so smart as she is.

They all, except me, speak Sundanese very well, because we were living in Bandung for 5 years. My sister have been going to primary school there. Unfortunately I was only 3 when we were leaving to Jakarta, so I can't speak Sundanese. Now we are happily living in Jakarta.



KELUARGA SAYA

Keluarga saya memiliki empat anggota: yaitu aku, adikku, dan orang tua tentu saja.

Ibu saya 47 tahun. Namanya Anisa. Dia kurus berwajah dan dia punya panjang, rambut pirang dan mata hijau yang indah. Dia masih tipis karena dia selalu mencoba untuk tetap bugar. Dia sangat tampan, selalu berpakaian rapi dan elegan.

Ayah saya, Lukman, adalah 5 tahun lebih tua dari ibuku. Dia adalah 52. Meskipun usianya dia masih berambut hitam, dengan rambut abu-abu beberapa. Dia memiliki mata biru cerah. Dia sangat tinggi, tapi agak lebih pendek dari saya. Dia sangat pekerja keras. Selain itu ia bekerja di sebuah perusahaan perjalanan. Dia bahkan bisa membuat makan malam ketika ibu saya di luar. Memasak dan makanannya selalu sangat lezat serta ibu saya.

Akhirnya, Nadina adikku. Dia adalah 22. Dia juga berambut merah dan bermata hijau. Dia memiliki rambut panjang bergelombang dan bintik-bintik. Dia pasti lebih pendek dari saya. Dia agak introvert. Tapi dia sangat bijaksana, pintar dan koperasi. Sekarang dia sedang belajar bahasa Inggris dan juga tahu bahasa Arab dan Mandarin. Aku ingin menjadi begitu cerdas sebagai dia.

Mereka semua, kecuali aku, berbicara Sunda sangat baik, karena kami tinggal di Bandung selama 5 tahun. Adik saya telah pergi ke sekolah dasar di sana. Sayangnya saya hanya 3 ketika kami meninggalkan ke Jakarta, jadi saya tidak bisa berbicara Sunda. Sekarang kami bahagia tinggal di Jakarta.


A Friendly Clown
On one corner of my dresser sits a smiling toy clown on a tiny unicycle--a gift I received last Christmas from a close friend. The clown's short yellow hair, made of yarn, covers its ears but is parted above the eyes. The blue eyes are outlined in black with thin, dark lashes flowing from the brows. It has cherry-red cheeks, nose, and lips, and its broad grin disappears into the wide, white ruffle around its neck. The clown wears a fluffy, two-tone nylon costume. The left side of the outfit is light blue, and the right side is red. The two colors merge in a dark line that runs down the center of the small outfit. Surrounding its ankles and disguising its long black shoes are big pink bows. The white spokes on the wheels of the unicycle gather in the center and expand to the black tire so that the wheel somewhat resembles the inner half of a grapefruit. The clown and unicycle together stand about a foot high. As a cherished gift from my good friend Tran, this colorful figure greets me with a smile every time I enter my room.


Sebuah Badut Ramah

Pada salah satu sudut meja rias saya duduk badut mainan tersenyum pada unicycle kecil - hadiah Natal terakhir saya terima dari seorang teman dekat. Rambut pendek kuning badut, terbuat dari benang, meliputi telinga tetapi parted di atas mata. Mata biru yang digariskan dalam hitam dengan tipis, gelap bulu mata yang mengalir dari alis. Ini memiliki ceri merah pipi, hidung, dan bibir, dan seringai yang luas menghilang ke dalam ruffle, lebar putih di lehernya. Badut memakai, berbulu dua-nada kostum nilon. Sisi kiri adalah pakaian biru muda, dan sisi kanan adalah merah. Dua warna bergabung dalam garis gelap yang berjalan di tengah-tengah pakaian yang kecil. Sekitar mata kaki dan sepatu menyamarkan panjang hitam busur merah muda besar. Jari-jari putih pada roda Unicycle berkumpul di pusat dan memperluas ke ban hitam sehingga roda agak menyerupai setengah bagian dalam buah anggur. Para badut dan Unicycle bersama-sama berdiri sekitar tinggi kaki. Sebagai hadiah berharga dari seorang teman baik saya Tran, angka warna-warni menyambut saya dengan senyum setiap kali saya masuk kamar saya.


The Blond Guitar
My most valuable possession is an old, slightly warped blond guitar--the first instrument I taught myself how to play. It's nothing fancy, just a Madeira folk guitar, all scuffed and scratched and finger-printed. At the top is a bramble of copper-wound strings, each one hooked through the eye of a silver tuning key. The strings are stretched down a long, slim neck, its frets tarnished, the wood worn by years of fingers pressing chords and picking notes. The body of the Madeira is shaped like an enormous yellow pear, one that was slightly damaged in shipping. The blond wood has been chipped and gouged to gray, particularly where the pick guard fell off years ago. No, it's not a beautiful instrument, but it still lets me make music, and for that I will always treasure it.

     
Guitar Musik

Milik saya yang paling berharga adalah sebuah gitar, tua pirang sedikit melengkung - instrumen pertama saya belajar sendiri cara bermain. Tidak mewah itu, hanya gitar rakyat Madeira, semua lecet dan tergores dan jari-cetak. Di bagian atas adalah semak duri dari tembaga-luka string, masing-masing terhubung melalui mata kunci tala perak. Senar yang membentang ke bawah leher panjang ramping, frets yang ternoda, kayu yang dipakai oleh tahun jari menekan akord dan catatan memetik. Tubuh Madeira berbentuk seperti pir kuning yang sangat besar, satu yang sedikit rusak dalam pengiriman. Kayu pirang telah pecah dan mencungkil ke abu-abu, terutama di mana penjaga pick jatuh dari tahun lalu. Tidak, itu bukan instrumen yang indah, tetapi masih memungkinkan saya membuat musik, dan untuk itu saya akan selalu menghargainya.
                                                                                                               

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...