Selamat Datang

Welcome to my blog

Mohon Do'a ya!

Yen wani ojo wedi-wedi, yen wedi ojo wani-wani

5 HAL TAK TERBAYANGKAN YANG TTERJADI

Posted by Yusuf lubistoro (Brojogeni) on Monday, March 5, 2012

Biasanya orang mengunjungi eBay untuk membeli atau menjual barang-barang milik mereka. Beberapa orang juga berusaha untuk mendapatkan uang dari situs tersebut, dengan berharap mendapatkan barang murah dan menjual dengan harga yang lebih tinggi. Tapi apakah Anda tahu bahwa ada juga cerita-cerita unik dan lucu dari eBay?  Berikut Uniknya.com & http://jejaksiganteng.blogspot.com/ merangkum 5 Cerita Unik di Ebay:

1. Mendapat Bonus Uang Setelah Membeli PS2
Anak laki-laki 16 tahun asal Inggris yang membeli Sony Playstation2 dengan harga 194 dollar AS di eBay dan mendapat bonus  1 paket kaset permainan. Ketika ia membuka paket tersebut di dalamnya terdapat setumpuk uang sebanyak 65.400 euro atau sekitar 90.00 dollar AS. Orangtua anak tersebut melapor ke polisi pada saat itu juga. Polisi menahan uang tersebut, seketika materi sedang diselidiki. Karena, jika uang tersebut tidak diklaim oleh anggota keluarga anak laki-laki itu uang tersebut harus dikembalikan kepada sang pemilik (pengirim paket). Seorang juru bicara eBay mengatakan: “Kami tahu bahwa eBay adalah tempat yang tepat untuk mencari barang murah, meskipun dalam kasus ini, kita sepakat bahwa isi paket yang  tidak biasa akan kami membantu bila berurusan dengan pihak kepolisian . “

Sumber : Uniknya.com




2. Laki-laki dan gaun pengantin mantan istri
Pada tahun 2004, seorang pria asal Seattle mengunggah foto dirinya sendiri mengenakan gaun pengantin mantan istrinya. Dalam suatu penawaran, penjual menerima lebih banyak uang dari yang ia harapkan sebelumnya. Sementara awalnya ia mengakui bahwa ia menjual gaun tersebut agar mendapatkan sejumlah uang untuk membeli tiket pertandingan Mariners, penawarannya melonjak menjadi ribuan dolar, karena laki-laki tersebut menerima sejumlah proposal dari agen pernikahan  pengguna situs ebay.

Sumber : Uniknya.com






3. Item pertama yang di jual di Ebay
eBay didirikan oleh Pierre Omidyar pada tahun 1995. Karena eBay dia sekarang seorang miliarder, Pierre membuat sejarah ketika ia menjual item pertama eBay yaitu sebuah laser pointer rusak karena patah, Awalnya laser tersebut dia beli sebagai mainan untuk kucingnya. Hebatnya, seorang pembeli membayar 14,00 dollar AS untuk pointer rusak tersebut. Memang suatu ide bodoh untuk menjual pointer rusak, dan juga ide bodoh untuk membelinya. Tapi inilah awal berdirinya Ebay yang membuat Pierre Omidyar menjadi milarder.

Sumber : Uniknya.com

4. Negara Belgia Dijual eBay
“Dijual: Negara Belgia, Kerajaan dalam tiga bagian … biaya premium gratis. Raja dan istananya (biaya hidup tidak termasuk)” Iklan yang aneh ini diposting oleh seorang warga Negara  Belgia yang tidak puas memprotes krisis politik negaranya. “Saya ingin menarik perhatian,” kata Gerrit Six, guru dan mantan jurnalis yang mengunggah iklan tersebut. “Anda hampir harus membuang batu melalui jendela untuk mendapatkan perhatian untuk Negara Belgia.”  Ia juga memberi  enam tempat gratis, tetapi sebagai catatan Negara itu adalah ‘tangankedua’ dan calon pembeli harus mengambil alih hutang Negara lebih dari 300 miliar dollar AS”.

Sumber : Uniknya.com





5. Jet tempur tua Mig-21F
Seorang pengusaha Cina, Zhang Cheng, membeli sebuah pesawat jet tempur tua MiG-21F buatan soviet  di eBay. Ia membayar 25.000 dollar AS kepada penjual  yang terletak di Amerika Serikat, meskipun belum jelas apakah ia bisa  mengimpor pesawat tersebut ke Beijing,  penjual mengatakan Pesawat tersebut dalam kondisi sangat baik, terakhir terbang pada tahun 1995. Cheng berencana untuk menggunakannya untuk menghias kantornya, Cheng menyatakan dengan tegas “Saya mampu membelinya  dan perusahaan saya memiliki ruang kosong di mana saya dapat menempatkan pesawat tersebut.”, Cheng memiliki kantor yang sangat besar, lalu ia berkata “tapi aku masih belum tahu bagaimana cara untuk memasukannya ke dalam ”.
Sumber : Uniknya.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...