Selamat Datang

Welcome in my blog

Daftar Hadir

Mohon Do'a ya!

Bagi para pengunjung, do'akan aku ya! Agar diberi kemudahan :)

EKOSISTEM SUNGAI

Diposkan oleh Yusuf lubistoro (Brojogeni) on Minggu, 16 September 2012



Ekosistem secara umum terbagi menjadi Air Tawar, dan Ekosistem Air Laut. Kali ini saya akan membahas sedikit tentang Ekosistem Darat, Dimana Ekosistem Sungai juga termasuk didalamnya. Sebelum itu saya akan jelaskan apa itu pengertian "Ekosistem", Ekosistem adalah Kumpulan Benda mati(Abiotik) dengan Organisme hidup(Biotik)yang hidup disuatu tempat dan berinteraksi satu sama lain sehingga membentuk satu kesatuan ATAU dengan kata lain HUBUNGAN TIMBAL BALIK ANTARA ORGANISME TAK HIDUP DENGAN ORGANISME YANG HIDUP DISUATU TEMPAT.
Begitu juga dengan sungai, di sungai juga terdapat Organisme hidup dan Benda mati,, contohnya Organisme hidup ialah :
  1. Ikan
  2. lumut
  3. dll
contohnya benda mati ialah :
  1. Air
  2. Oksigen
  3. batu2an
  4. dll

 Nah,semuanya itu berinteraksi antara Benda Abiotik dengan Benda Biotik seperti halnya Lumut sungai yang menempel di Batu batuan sungai, selain itu juga ada interaksi antara Benda Biotik dengan Benda Biotik seperti Ikan Dengan Lumut ataupun antar Individu seperti Ikan dengan Ikan dan semuanya itu berinteraksi di suatu tempat (AIR/BANYU).

Akan tetapi interaksi interaksi tersebut tidak selalu berjalan lancar karena adanya Faktor Faktor yang sifatnya merusak sehingga Ekosistem menjadi rusak,, Contohnya yang paling gencar adalah Rusaknya Ekosistem Terumbu Karang Akibat Pengeboman oleh manusia,hal tersebut tentu merusak ekosistem terumbu karang karena daya ledak yang dihasilkan bom mampu menghancurkan terumbu karang itu sendiri,,kemmudian contoh dekatnya saja yaitu membuang sampah sembarangan di sungai, tak usah dijelaskan lagi hal itu merusak keseimbangan ekosistem sungai, maka dari itu marilah  kita jaga Ekosistem Ekosistem yang ada di Indonesia ini dan Janganlah sampai kita rusak!!! GBU :-)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...