Selamat Datang

Welcome to my blog

Mohon Do'a ya!

Yen wani ojo wedi-wedi, yen wedi ojo wani-wani

MEREK-MEREK MOBIL YANG ADA DI INDONESIA

Posted by Yusuf lubistoro (Brojogeni) on Sunday, May 6, 2012

1.      Mobil Alfa Romeo
Keunggulan mobil ini yaitu termasuk mobil mewah kelas atas, mobil ini dijual dengan jumlah terbatas yang menyebabkan mobil ini sangat dicari dan merupakan investasi besar untuk masa akan datang, hanya memproduksi 500 units di seluruh dunia, desain indah, mesin yang berasal dari Maserati GranTurismo. Serta kabin yang benar-benar cantik, penggunaan serat karbon & alumunium di body & sasis, memiliki handling yang (sangat) baik, dan salah satunya didapatkan dari bobot yang ringan, menggunakan sasis modifikasi dari X-Bow yang dirancang oleh Dallara, membuat dimensi 4C menjadi kompak, Alfa membenamkan mesin kuat 4 silinder turbo berkapasitas 1750cc dari Alfa Romeo Giulietta Q, yang memakai teknologi canggih seperti Direct Fuel Injection, Dual Continuously Variable Valve Timing, serta kontrol turbocharger yang khusus, agar mencegah turbo lagi, ciri khas & desain yang legendaris, bahkan seorang Jeremy Clarkson & James May dari Top Gear pun berani berkata : Anda bukanlah seorang penggemar mobil sejati, jika belum pernah memiliki atau mengendarai Alfa Romeo.
2.   Mobil Audi
Dalam berakselerasi mobil ini tergolong hebat yakni hanya butuh 6,8 detik guna meraih kecepatan 100 km/jam dari keadaan statis. Sementara kecepatan tertingginya diklaim 231 km/jam. Cukup fantastis untuk ukuran sedan plug-in hybrid. Selain itu, untuk mengontrol tingkat kecepatannya Audi mengaplikasi transmisi S tronic dengan paddle shift. Dan untuk menambah efisiensi bbm, Audi mengimbuhkan juga sistem start-stop dan energy recovery. Paket baterainya dapat terisi ulang via energy recovery system tadi saat mobil masih berjalan atau dapat diisi ulang melalui soket rumaha saat mobil diparkir. Baterai ini diletakkan di belakang jok belakang dan dengan kapasitas pengisian 12 kWh, ia sanggup digunakan mobil ini untuk menempuh jarak hingga 54 km dengan motor listrik saja yang bekerja.
3.    Mobil Bimantara Cakra (Timor)
Mobil ini di produksi mulai tahun 1996 sampai dengan 2003 mobil ini memiliki kapasitas mesin 1489 cc. mobil jenis ini sparepartnya pada tahun sekarang (2012) bisa di kanibalkan dengan menggunakan spare part Kia, Hyundai, Toyota hingga suzuki. Mobil ini juga memiliki teknologi seperti mobil jaman sekarang dengan sistem pengabut pengapian sudah menggunakan Injeksi (DOHC), power window, power steering dan sistem elektrik lainnya.
4.  Mobil BMW (Bavarian Motor Works)
BMW adalah termasuk mobil erropa negara pembuat adalah Negara Jerman. Mobil ini mengusung mesin enam silinder berbahan bakar bensin dengan Valvetronic dan Double VANOS yang menghasilkan tenaga 150 dk dengan kapasitas 1.995 cc.  Mesin ini mampu menghasilkan torsi optimum 200 Nm pada putaran mesin 3.600 rpm, dan sanggup melesat dari posisi diam hingga mencapai 100 km per jam hanya dalam waktu 10,4 detik. Mobil ini tergolong mobil mewah dan dijual sangat terbatas. Mobil ini di disain dengan tingkat kenyamanan yang tinggi sehingga lebih aman (tingkat keselamatan yang tinggi), desain garis yang agresif di sepanjang kap mesin menegaskan kesan dari sebuah kendaraan sport yang cukup berkelas, dan pastinya tak hanya membuatnya kian sporty namun juga menegaskan kesan executive-nya. Seperti pada umumnya mobil-mobil Eropa, suatu tingkat kenyamanan yang direalisasikan dengan kemewahan dan kelengkapan fitur dalam kabin sudah pasti menjadi syarat mutlak.
5.   Mobil Cadillac
Cadillac XTS ini datang dengan menggunakan body yang dipenuhi garis-garis tajam dan membulat. Selain itu bentuk lampu utama yang vertikal menjadikan suatu ciri khas produk Cadillac. Kemewahan yang ditunjukkan dengan hadirnya lapisan krom pada gril, air dam, dan beberapa bagian lainnya. Sedangkan untuk bagian belakangnya menampilkan lampu hkas Cadillac yang diletakkan secara vertikal juga memanjang di bagasi. Kesan kemewahan America yang ditampilkan di interior mobil ini, dan juga diberikan kualitas interior nomor satu. Mobil ini mengandalkan mesin V6 berkapasitas 3.600 cc yang mampu memproduksi tenaga 300 dk. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 6 percepatan.
6.   Mobil Chevrolet
Mobil Amerika yang satu ini tidak lahir di negeri asalnya. Ya, Chevrolet Cruze yang nota bene membawa nama General Motors ini justru di develop di Korea. Namun, berkat kecanggihan teknisi-teknisi GM, maka mobil ini tetap tidak kehilangan cita rasa Amerikanya.Dari sisi luar, Cruze, memiliki garis tegas yang tidak sampai terlihat kaku, berkat grill besar bertingkatnya, yang dipercantik dengan logo ‘dasi kupu-kupu’ desain terbaru dari General Motors. Platform Delta II, ini sanggup memproduksi tenaga mencapai 141 dk pada 6.200 rpm dan torsi 176 nm pada 3.800 rpm, setidaknya dengan harapan bisa mengimbangi bodi bongsor sebuah sedan menengah dari Chevrolet ini.
7.   Mobil Chery
Mobil ini diproduksi di negara China. Fiturnya-fiturnya diantaranya sensor parkir, lampu depan yang bisa diatur hingga sistem keselamatan ABS, EBD dan airbags. Sedangkan SUV Tiggo 1.6L bertenaga 87,6 kw dengan torsi 147 Nm dan ditawarkan dalam pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed. Sementara TransCab 1.1L bertenaga 55 kw bertorsi 98 Nm dan daya angkutnya bisa menahan hingga 1.000 kg.
8.   Mobil Crysler Jeep
Mobil ini cocok untuk para pecinta off roader mobil ini juga memiliki kapasitas mesin kurang lebih 4.000 cc mobil ini memiliki Bemper depan ARB costum + Winch Tabor 9K, Velg R 15 Mickey Thompson, Bemper belakang TJ +Towing stainlless, Cantolan mesin mopar TJ, Fender TJ, Spion TJ, Tampilan Full TJ Roll bar sampai depan.
9.   Mobil Citroen
Mobil ini merupakan mobil buatan Kualalumpur. Mobil ini mirip dengan Peugeot Partner atau Renault Kangoo. Jika kita menyimak berita World Rally Championship, Team Citroen selalu menjadi dominasi pemegang juara, baik pembalap untuk klasemen total dipegang Sebastian Loeb maupun konstruktornya yang saat ini memakai memakai Citroen type C4. Sebenarnya mobil Citroen adalah kreasi Andre Citroen orang Perancis, yang berwujud sebuah produk otomotif hasil karya yang dimulai lebih setengah abad yang lalu, ternyata masih terlihat dan kadang berseliweran di seputar kota Semarang, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Balikpapan atau kota-kota besar di Indonesia. Dan mobil ini Sejak tahun 1934, Citroen yang telah banyak melakukan inovasi, memperkenalkan teknologi terbarunya yang disebut sebagai Traction Avant. Teknologi ini menjadi pelopor mobil dengan sistem front-wheel drive atau sistem penggerak roda depan.
10. Mobil Daewoo
Mobil ini termasuk mobil produk Korea. Mobil ini memiliki teknologi GM jadi termasuk mobil mewah seperti mobil-mobil Eropa lainnya seperti BMW dan Mercedes dll. Mobil ini menggunukan BBM dengan porsi D-TEC 16v 2.0 DOHC dalkot 1:9 itu wajar terbayar dengan kenyamanan & tenaganya (Boros itu relatif hehehehe). Mesin sama kaya Optra, cuma beda stroke jadi cc nya gedean Tacuma.. Untuk parts mesin yang lumrah diganti macem timing belt, drive belt, busi, filter oli, filter bensin, filter udara, kampas rem, kampas kopling, dll sama persis kaya optra.. Untuk parts lain di senen, PMK, cipete, sawah besar, dll banyak spesialis parts daewoo.
11.  Mobil Daihatsu
Daihatsu Motor Co., Ltd. (ダイハツ工業株式会社 Daihatsu Kōgyō Kabushiki-gaisha ?, TYO: 7262, OSE: 7262) adalah perusahaan mobil Jepang tertua, yang dikenal dengan produk mobil-mobilnya yang berukuran kecil/kompak. Daihatsu berkantor pusat di Ikeda, Prefektur Osaka. Dengan slogan barunya, "We Do Compact", produk-produk lamanya yang terkenal, antara lain Taft, dihentikan mulai tahun 2002. Daihatsu dibentuk ulang pada tahun 1951 sebagai perusahaan penerus dari Hatsudoki dan pada tahun 1960-an, mereka mulai mengekspor mobil ke Eropa, meskipun penjualannya tidak begitu bagus. Sejak bulan Februari 1992, sudah menjadi kebiasaan bagi Toyota untuk memasarkan produk-produk Daihatsu di kawasan Amerika Utara. Bulan Januari 2011, Daihatsu mengumumkan bahwa mereka akan keluar dari pasar Eropa tahun 2013, disebabkan karena terus menguatnya mata uang yen yang menyebabkan kerugian bagi Daihatsu.[1] Penjualan Daihatsu sendiri di Eropa semakin melorot, dari sebelumnya 58.000 unit pada tahun 2007, menjadi hanya 19.000 unit saja pada tahun 2010.
12. Mobil Dodge
Kemewahan interior Dodge Journey terletak pada peranti head unit monitor layar 4.3 inci touch screen, yang dapat memutar cd, radio, MP3. Di layar ini juga mampu mengoperasikan rear view camera pada varian SXT luxury, serta fitur dvd roof 9 inci di bagian tengah dan GPS navigation. Dashboard stylish mobil ini menggunakan fitur Electronic Vehicle Information Center (EVIC), yang dapat menerima 7 panggilan telepon, voice command, konektifitas untuk iPod soket Auxilary Jack (Aux in), secure compartment, cooler box, dan child booster untuk anak-anak di kursi belakang. Eksterior Journey dilengkapi dengan LED Light, pintu terbuka hingga 90 derajat, bukaan bagasi 220 derajat, dan velg berdiameter 19 inci. Spesifikasi mesinnya, Dodge Journey mempunyai 4 silinder, 2.4 liter torsi, 16 valve, bertenaga 173 hp dan torsi 225 Nm.
13.Mobil Ferrari
Kelebihan Mobil Ferrari
Sebagai mobil Eropa dan memiliki harga yang tidak murah, tentu Ferrari mengimbanginya dengan berbagai kelebihan pada mobil produksi mereka. Beberapa kelebihan Ferrari sehingga banyak dijadikan mobil pilihan para jutawan dunia di antaranya adalah :
  1. Kualitas mesin yang ada pada mobil Ferrari memiliki standar yang tinggi sebagaimana standar mobil balap. Sehingga, selain masalah kecepatan, Ferrari juga memberikan jaminan ketangguhan pada mesin mobil mereka.
  2. Kestabilan mobil. Dengan dukungan mesin mumpuni, diimbangi kestabilan mobil sehingga mobil tidak mudah oleng saat melaju dengan kecepatan tinggi. Hal ini diperoleh dengan rancangan mobil yang sangat aerodinamis sehingga meminimalisir terpaan angin.
  3. Sifat eksklusif dalam proses penjualan Ferrari menjadikan mobil ini memiliki nilai gengsi yang tinggi bagi pemiliknya.
  4. Adanya garansi total dari Ferrari apabila terdapat masalah dengan mobil produksinya, maka Ferrari siap memberikan penggantian secara penuh. Akibatnya, hingga saat ini tidak terdengar kabar mengenai masalah yang muncul pada mobil Ferrari, karena memang sudah melalui proses kontrol kualitas yang ketat.
Mobil Ferrari memiliki bagian interior yang canggih dan serba elektrik serta di dukung ruang duduk yang longgar bagi pengemudi dan penumpangnya. Hal ini merupakan salah satu ciri khas mobil Eropa yang mengutamakan kenyamanan bagi penumpangnya.
14.      Mobil Fiat
Mobil ini di indonesia tergolong mobil yang sudah jarang peminatnya. Di karenakan kurang adanya regenerasi terbarunya. Mobil ini menggunakan sistem Power Window Mesin 4AGE 16, 2 barrel DSN, Velg 17 Rays.
15.      Mobil Ford
Kelebihan Mobil Ford Terbaru ,Hands-free power liftgate adalah terobosan lain teknologi Ford yang membuat hidup pelanggan menjadi lebih mudah,” ujar brand manager Escape, Jason Sprawka. “Para pemilik Escape baru dapat memasukkan barang ke dalam kendaraan tanpa harus meletakkan barang tersebut terlabih dahulu untuk membuka pintunya.” Ford mengatakan bahwa fitur ini memanfaatkan dua sensor di bemper belakang untuk mendeteksi gerakan menendang. Sensor ini telah dirancang sedemikian rupa untuk hanya membuka dengan gerakan kaki, bukan gerakan lain seperti hewan yang melintas di bawah kendaraan.  Menurut Ford, ketinggian bukaan tutup bagasi dapat diprogram dan disetel secara manual untuk memenuhi kebutuhan pemiliknya. Ford Escape baru dibuat berdasarkan platform Ford C-Sized dan kendaraan ini akan diluncurkan pada musim semi tahun depan dengan tiga pilihan mesin empat silinder. Mulai dari  mesin EcoBoost turbo 1.6 dan 2.0 liter serta mesin naturally aspirated  demikian ulasan Kelebihan Mobil Ford Terbaru.

16.      Mobil Hino
Kini dengan mesin baru turbo intercooler lebih bertenaga dan hemat bahan bakar, terdapat tambahan pelindung pada bagian bawah kendaraan (under guard), saringan udara ganda dan gardan besar. Dilengkapi suspensi kuat dan stabil. FM 260 JD telah teruji sebagai truk yang terbaik. Dan FM 260 FM dengan spesifikasi khusus mixer, memiliki PTO pada flywheel mesin dan brake lock sebagai perlangkapan standar.
17.      Mobil Holden
Sedan bongsor yang masuk ke Tanah Air sejak 1960 ini memang termasuk mobil retro yang memiliki sejarah panjang. Tampangnya yang gagah serta cenderung menyerupai mobil retro berotot ala American Muscle Car, membuat mobil ini tidak pernah kekurangan penggemarnya di Indonesia.  Ditambah dengan film “Fast & Furious”, yang mencapai box office,turut andil dalam mempopulerkan kembali mobil Holden retro ini.
18.      Mobil Honda
Kelebihan Mobil Honda
Bagi penggemar otomotif, mobil Honda merupakan sebuah jaminan akan kualitas. Hal ini terbukti dari beberapa produk Honda yang cukup legendaris dan berumur panjang. Seperti Honda Civic yang sudah diproduksi hingga beberapa seri.
Selain itu, ada beberapa kelebihan dari mobil Honda yang menjadikannya sebagai salah satu merk mobil yang banyak digemari masyarakat. Beberapa kelebihan tersebut di antaranya adalah :
  1. Kualitas mesin mobil Honda dikenal cukup bandel, sehingga mampu untuk menempuh medan yang sulit serta untuk diajak menempuh jarang yang panjang tanpa bermasalah.
  2. Konsumsi bahan bakar mobil Honda dikenal cukup irit. Dan pada beberapa mobil keluaran terbaru, sistem bahan bakarnya sudah diatur dengan injeksi yang menjadikannya mobil yang tidak boros.
  3. Harga jual kembali yang masih stabil. Sehingga apabila pemilik mobil ingin menjual mobil tersebut, tidak akan mengalami banyak kerugian karena turunnya nilai jual mobil.
  4. Layanan purna jual yang cukup banyak tersedia. Sehingga, apabila ada masalah dengan mobil Honda, pemiliknya tidak akan kesulitan mencari bengkel resmi.
  5. Harga spare part mobil Honda tidak semahal spare part mobil merk lain. Sehingga bagi pemilik mobil hal ini akan sangat membantu dalam masalah perawatan.
    19.      Mobil Hammer
    GM merancang Hummer versi H3 yang sangat jauh berbeda dengan versi sebelumnya H1 dan H2, yang memiliki body lebih kecil dan dirancang menyerupai SUV, Di Indonesia Indonesia sendiri Mobil Hummer H3  oleh Importir Umum mulai masuk di tahun 2008. Dari semua model yang pernah di produksi model H3 merupakan model yang paling laris dengan meraup 74 persen penjualan semua jenis mobil Hummer. Mobil SUV dengan penggerak roda 4×4  dengan teknologi baru yang tangguh dipakai untuk segala medan termasuk menerobos banjir yang kerap terjadi di Jakarta. Mobil ini juga cocok dipakai di dalam kota untuk aktifitas sehari hari dan untuk penampilan dan identitas kesuksesan diri.  Disamping itu harganya yang jauh lebih murah dibanding Hammer H2 yang kisaran harganya mendekati Rp.3 Milyar.
    20.      Mobil Hyundai
    Mobil ini termasuk mobil eropa yaitu produk Korea. Konsep Sedan Premium Hyundai dengan spesifikasi dan fitur melimpah ini tercermin dari State Of The Art konsep desain fluidic sculpture yang provokatif, kental dengan kesan sporty yang progresif menjadikan-nya sebagai pilihan tersendiri di kelasnya.
    21.      Mobil Isuzu
    Isuzu mengimbangi Toyota dengan mengedepankan Panther Grand Touring dan LS Turbo. Nama Isuzu di dealer mobil Isuzu yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita dengan sebutannya sebagai si Raja Diesel dan raja irit bahan bakar. Julukan si raja diesel itu memang sangat pantas, karena populasi penjualannya sangat tinggi. Jatuhnya pilihan konsumen ke produk-produk Isuzu dari penjual mobil karena bahan bakar terkenal sangat irit.
    22.      Mobil Jaguar
    Jaguar telah mengumumkan rencana untuk memperlihatkan XJ Sentinel di Moskow Motor Show. Mobil ini bukan sembarang sportcar. “The Sentinel XJ adalah salah satu kemewahan limusin lapis baja. Mobil itu ditujukan bagi pemerintah, organisasi keamanan dan individu swasta, dengan tingkat keamanan tertinggi, Mesin Isi Silinder 5000 cc, Tipe Mesin V 8, Ratio Kompresi 11.5, Diameter X Langkah (92.5 X 93.0) mm, Tenaga 385 bhp, Torsi 515 Nm. Kinerja Mobil spacerAkselerasi 5.7 (0-100 kmh), Kecepatan Maksimum 250 kmh, Konsumi bahan Bakar 11.3 km/L. Data Teknis Lainnya Transmisi 6 Kecepatan (A), Sistem Penggerak RWD. Ukuran  spacerTipe Kendaraan Sedan Mewah, Dimensi (L x W x H) (5247 x 2110 x 1448) mm, Jarak Sumbu 3157 mm, Min Turning Radius 6350 mm, Berat Kosong 1773 kg, Kapasitas Tangki 82 L, Rem (Depan) Cakram Berventilasi, Rem (Belakang), Cakram Berventilasi, Suspensi (Depan) Double Wishbone, Suspensi (Belakang) multi link.
    23.      Mobil Kia
    Ini adalah mobil produk lokal yaitu mobil Indonesia. Untuk harga yang di pasarkan merupakan salah satu daya tarik konsumen,harga yang kompetitif,fitur dan tehnologi tercanggih di kelasnya, Enteng dibawa tanjakan, Maks torque (96NM) didapat pada RPM 2800, akselerasi bagus, power steering, rem cukup, kopling lembut (hidrolik), Dimensinya kecil (lebar 1.6 m), bensin irit 10 sd 12 km untuk 1/L.
    24.      Mobil Land Rover
    Land Rover adalah merk kendaraan 4×4 (all terrain vehicle) legendaris asli buatan Inggris. Land Rover prototipe pertama memiliki fitur-khas yaitu kemudi yang dipasang di tengah kendaraan, maka dikenal sebagai “centre steer”. Chassisnya menggunakan chassis Jeep dengan mesin dan gearbox yang diambil dari sedan Rover P3. Pada kendaraan ini ditambahkan juga fitur power take-off (PTO), untuk mengisi celah pasar di antara jip dan traktor (yang menawarkan fitur tersebut tetapi kurang fleksibel sebagai alat transportasi). PTO drive berasal dari bagian depan mesin dan dari gearbox, yang digunakan sebagai penggerak mesin pertanian, persis seperti traktor.
    25.      Mobil Lexus
    Mobil ini termasuk jenis mobil terbaru di Indonesia mobil ini masuk di Indonesia pada tahun 2007, Untuk tahap awal, TAM menawarkan empat varian Lexus ke pelanggan: tipe LS 460 L yang dibanderol Rp 2 miliar, LX 570 (Rp 1,85 miliar), GS 300 (Rp 950 juta) dan RX 350 (Rp 910 juta).
    26.      Mobil Mazda
    Mobil ini adalah termasuk mobil buatan Jepang. Konsumsi bahan bakar Mazda lebih efisien. Mesin isi Silinder 2499 cc, Tipe Mesin MZ.DE 2.5, 4 Silinder Segaris, SOHC, Ratio Kompresi, Diameter X Langkah, Tenaga 109 bhp, Torsi 257 Nm.
    Kinerja Mobil Akselerasi Kecepatan Maksimum. Data Teknis Lainnya Transmisi 5-Kecepatan (M), Sistem Penggerak AWD Ukuran Tipe Kendaraan Komersial, Dimensi (L x W x H), (5076 x 1715 x 1622) mm, Jarak Sumbu 2985 mm, Min Turning Radius 6000 mm, Berat Kosong 1532 kg, Kapasitas Tangki 70 L, Rem (Depan) Cakram Berventilasi, Rem (Belakang) Cakram Berventilasi, Suspensi (Depan) Independent Double Wishbone Dengan Torsion Bar Spring, Suspensi (Belakang) Rigid Leaf Spring.
    27.      Mobil Mercedes Benz
    Kelebihan Mercedes Benz
    Sebagai produsen mobil tertua di dunia, Mercedes Benz banyak dipercaya oleh masyarakat sebagai merk yang bermutu. Oleh karenanya, komunitas pengguna Mercedes Benz pun bermunculan di mana-mana. Hal ini karena mereka memiliki kepercayaan bahwa merek ini memiliki beberapa kelebihan dibanding mobil lainnya. Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Mercedes Benz di antaranya adalah : Mobil ini mengutamakan kenyamanan bagi para pengendara dan penumpangnya. Sehingga para penumpang tidak akan merasa cepat lelah ketika harus menempuh perjalanan jauh dengan menggunakan mobil Mercedes Benz. Mobil produksi Mercedes Benz memiliki ruang yang lebih longgar sebagaimana mobil Eropa lainnya. Ketangguhan mesin Mercedes Benz sudah terbukti mampu bertahan lebih lama daripada mobil produksi Jepang. Interior mobil Mercedes selalu memberikan kesan mewah yang meningkatkan performa pemakainya.

    28.      Mobil Mini
    MINI Coupe dan MINI Roadster hanya diperkenalkan dengan varian Cooper S dengan harga Rp 649.000.000 serta Rp 679.000.000, off the road. Seluruh pembelian MINI melalui Maxindo, Exclusive Partner MINI di Indonesia berhak atas MINI Service Inclusive, berupa layanan perawatan rutin gratis selama 5 tahun sampai 70 ribu km dan jaminan selama dua tahun tanpa batasan km.

    29.      Mobil Mitsubishi
    Mitsubishi merupakan salah satu merk mobil dari Jepang yang sudah dikenal memiliki  kualitas tidak meragukan lagi di dunita otomotif. Merk ini dikenal sering menghasilkan mobil yang tangguh dan bertenaga cukup besar untuk melaju di berbagai medan. Di Indonesia, produk Mitubishi masuk ke Indonesia sejak tahun 1970. Pada awalnya, distribusi di Indonesia ditangani beberapa main dealer.

    30.      Mobil Moris
    Mobil ini termasuk jenis mobil antik yang berada di Negara kita Indonesia. Sejarahnya, mobil Mobil Morris ini diluncurkan pada tahun 1959 dan jenisnya cukup banyak, antara lain Minivan, Mini Pick-Up, Mini Moke (berbentuk Jip), Mini Clubman (dengan hidung kotak) dan yang paling terkenal yaitu model Mini Cooper, yang jika kita pernah lihat, digunakan dalam film serial tv Mr. Bean dan film The Italian Job.

    31.      Mobil Nissan
    Jidosha-Seizo Kabushiki Kaisha- ("Automobile Manufacturing Co, Ltd" dalam bahasa Inggris) didirikan pada 26 Desember 1933, mengambil alih semua operasi untuk Datsuns manufaktur dari divisi mobil dari Tobata Casting Co, Ltd , dan perusahaan nama perusahaan diubah menjadi Nissan Motor Co, Ltd pada tanggal 1 Juni 1934. Pendiri itu Yoshisuke Aikawa , pemimpin brilian menggabungkan Nissan. Nissan pertama kali masuk secara resmi ke Indonesia pada tahun 1969.

    32.      Mobil Opel
    Mobil Opel ini merupakan mobil eropa juga kritiria mobil ini yaitu mobil yang nyaman disaat dikendarai, fitur keamanannya lebih baik dari mobil jepang, LT bermesin DOHC yang perlu perawatan lebih dari montera yang SOHC namun mesin DOHC lebih powerfull untuk jarak jauh.
    33.      Mobil Perkasa
    Mobil jenis ini adalah mobil buatan lokal Indonesia yang belum begitu banyak beredar karena pengguna dan peminatnya yang masih sangat kurang.
    34.      Mobil Peugeot
    Peugeot merupakan salah satu produsen mobil asal Perancis. Inilah kick-off untuk keluarga Peugeot dimulai. Tahun 1858, merek berlogo singa mulai resmi didaftarkan menjadi sebuah industri yang beraneka ragam. Peugeot hadir di Indonesia sekitar 1970-an. Line up produknya terbilang bagus. Kesuksesan juga terjadi ketika hadir Peugeot 505 pada tahun 1980-an. Tak hanya itu, Peugeot 206, 306, 406 dan 806 turut meramaikan pasar mobil di Tanah Air.
    35.      Mobil Porsche
    Mobil CBU sport Porsche Cayman 2.9 ini hadir di Indonesia meramaikan pasar mobil sport 2 pintu berkelas. Bagi Anda yang Hobby dan Suka meng-koleksi Mobil Sport, Mencari  mobil sport CBU yang cocok dengan lalu lintas  di Jakarta yang hampir setiap hari padat  tidaklah mudah. Untuk menghadapi kepadatan lalu lintas di pusat kota Jakarta, mobil bertenaga 265 hp pada 7.200 rpm dan torsi puncak 300 Nm pada 4.400--6.000 rpm ini terasa tenang.
    36.      Mobil Proton
    Proton didirikan pada tahun 1983 sebagai salah satu produsen mobil terbesar di Malaysia. Fitur standard mobil ini tentu mirip dengan mobil sejenis di kelasnya, antara lain power steering, air conditioner (AC), central door lock, front & rear power window, audio system (CD, MP3, WMA, Bluetooth), alarm system, driver seat height adjuster, dan fitur lain seperti tinted glass, side body molding, mud guard, dan door visor.
    37.      Mobil Renault
    Renault S.A. (Euronext: RNO) adalah sebuah produsen kendaraan Perancis yang memproduksi mobil berukuran kecil hingga menengah, van, bus dan truk pada masa lalu. Karena aliansinya dengan Nissan, sekarang aliansi ini menjadi produsen keempat terbesar di dunia. Berkantor pusat di Boulogne-Billancourt dan Fortaleza.Renault juga memiliki perusahaan mobil Rumania Automoble Dacia (99%) dan produsen mobil Korea Renault Samsung Motors (80%). Perusahaan ini sukses memasarkan mobil buatannya Renault Clio dan Renault Laguna.
    38.      Mobil Ssangyong
    Mobil SSangyong asal Korea Selatan ini beberapa kali membuat mobil produksi dengan tampang paling buruk. Kalau pun bisa dibilang bagus, ada saja kekurangan dalam hal mendasar. Contohnya pemilihan kombinasi warna interior. Saat ini Ssangyong telah meluncurkan SUT 1 versi produksi di pasar domestik. Sosok kendaraan ini ditampilkan pertama kali di Geneva Motor Show tahun lalu. Mobil yang dinamai Korando Sports ini akan menggantikan Actyon Sports. Korando hadir dalam format SUV empat pintu dengan bak pikap yang dideskipsikan oleh produsennya sebagai Leisure Utility Vehcle (LUV). Kendaraan ini nampak lebih konvensional ketimbang Musso Sports 2002 dan Actyon Sports 2006. Jadi silakan Anda nilai sendiri. Tenaga yang dimiliki Korando Sports berasal dari mesin diesel 2.0 liter e-XDi200 yang enghasilkan daya 155 hp dengan torsi 36,7 kgm (360 NM) dengan efisiensi bahan bakar 15.6 km/liter. Kendaraan ini tersedia dalam pilihan sistem penggerak RWD dan AWD.
    39.      Mobil Subaru
    Subaru (スバル?) adalah merek mobil sekaligus divisi manufaktur otomotif dari Fuji Heavy Industries (FHI). Kantor pusatnya di Ōta, Prefektur Gunma, Jepang. Subaru berawal dari Aircraft Research Laboratory yang didirikan tahun 1917 oleh Chikuhei Nakajima.Merek Subaru pertama kali digunakan pada tahun 1955 setelah FHI memasuki industri otomotif dengan produksi mobil pertamanya berupa sedan Subaru 1500. Fuji Heavy Industries kini bekerja sama dengan Toyota Motor Corporation yang memiliki 16,5% dari saham FHI.
    40.      Mobil Suzuki
    Kelebihan Mobil Suzuki
    Selain mitos tentang kelemahan tersebut, ada beberapa kelebihan yang dimiliki mobil Suzuki. Berbagai kelebihan inilah yang kemudian menjadi salah satu pertimbangan masyakarat untuk membeli mobil dari Suzuki. Beberapa kelebihan dari mobil Suzuki ini di antaranya adalah : Mobil Suzuki dikenal memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih irit daripada mobil merk lainnya yang sekelas. Ada banyak pilihan jenis mobil Suzuki sehingga memudahkan kita memilih mobil sesuai kebutuhan kita. Mudah mendapatkan onderdil mobil Suzuki apabila terdapat kerusakan. Harga mobil Suzuki lebih murah daripada mobil merk lainnya, namun kualitas yang ditawarkan tidak kalah daripada merk lainnya. Bentuk dari mobil Suzuki selalu didesain sesuai dengan perkembangan model mobil yang ada sehingga tidak terlihat kuno. Interior mobil Suzuki didesain mewah dan panel instrumen yang ada mudah untuk dilihat oleh pengemudi sebagai panduan.

    41.      Mobil Tomor
    Mobil Timor merupakan mobil yang dicitrakan sebagai mobil Indonesia. Pada bulan Juni 1996, Pemerintah kembali mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) No.42 yang berisi tentang diizinkannya TPN mengimpor mobil utuh dari Korea Selatan asalkan mobil Timor dikerjakan tenaga kerja asal Indonesia di pabrik Kia di Korea Selatan. Timor diciptakan dengan komponen Korea yang kualitas/metalurginya memang tidak sebaik komponen Eropa atau Jepang makanya harga mobilnya juga menjadi lebih memasyarakat.
    42.      Mobil Toyota
    Toyota Motor Corporation didirikan pada September 1933 sebagai divisi mobil Pabrik Tenun Otomatis Toyota. Divisi mobil perusahaan tersebut kemudian dipisahkan pada 27 Agustus 1937 untuk menciptakan Toyota Motor Corporation seperti saat ini. Mungkin sudah lebih banyak lagi yang mengerti dari karakteristik/ciri khas mobil ini.
    43.      Mobil Volvo
    Dominasi mobil Eropa di segmen sedan identik dengan kemewahan dan lambang gengsi, tampaknya tetap menjadi pilihan bagi golongan masyarakat tertentu.  Kendaraan Volvo merupakan kendaraan mewah dibawah kelas Mercy dan BMW, dimana kedua mobil tersebut populasinya banyak sehingga memudahkan pengguna untuk mencari spare part dan mencari bengkel khusus. Mobil ini memiliki suspensi lebih kencang dari mobil standar dan bodykit sporty yang jelas terlihat dalam setiap bagian. Velg standar 18-inci, garis yang agresif, knalpot krom pipa kembar dan aksen kontras perak memastikan DRIVE adalah salah model terbaik yang ada di jalan, serta salah satu yang paling hemat bahan bakar.
    44.      Mobil Volkswagen (VW)
    Mobil ini memiliki Powerful Engine. VW Golf TSI memilki kombinasi antara performa, efisiensi dan ramah lingkungan. Hal ini merupakan gambaran teknologi TSI yang telah diadaptasi oleh mobil The New GOLF. Mesin TSI-nya mampu menghasilkan output sebesar 16o PS dan torsi 24o Nm dengan kapasitas mesin 1.400 cc yang telah dikombinasikan dengan menggunakan Turbocharger dan Supercharger (Twin Charger), sehingga mobil VW Golf TSI ini dapat menghasilkan best performance dikelasnya dan konsumsi bahan bakar yang rendah

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...