Selamat Datang

Welcome to my blog

Mohon Do'a ya!

Yen wani ojo wedi-wedi, yen wedi ojo wani-wani

USAHA YANG SEDANG DIGEMARI INDONESIA

Posted by Yusuf lubistoro (Brojogeni) on Friday, July 13, 2012

provider telponKondisi bisnis di Indonesia selama triwulan III 2011 mengalami peningkatan pesat hampir di semua sektor dibandingkan triwulan II tahun yang sama. Sektor pengangkutan dan komunikasi melonjak paling tajam.
Data Indeks Tendensi Bisnis (ITB) yang dilansir Badan Pusat Statistik pada Senin 7 November 2011, mencatat nilai ITB sektor pengangkutan dan komunikasi sebesar 112,85, diikuti sektor pertanian, peternakan, kehutanan dan perikanan dengan ITB 110,15. Selanjutnya disusul sektorkonstruksi (108,83), sektor keuangan, real estatdan jasa perusahaan (107,80), dan sektorperdagangan, hotel dan  restoran (107,64).
Sedangkan sektor listrik, gas, dan air bersih ITB-nya tercatat 106,90, sektor industri pengolahan (106,45), sektor jasa-jasa (106,39), dan sektor pertambangan-penggalian (105,13).
Menurut Deputi Bidang Neraca dan Analisis Statistik BPS Slamet Sutomo, kondisi bisnis pada triwulan III-2011 meningkat karena adanya peningkatan pendapatan usaha, penggunaan kapasitas produksi, dan rata-rata jam kerja.
“Sektor Pengangkutan dan Komunikasi mengalami peningkatan tertinggi untuk pendapatan usaha dan rata-rata jam kerja,” kata dia.
Sedangkan sektor Pertambangan dan Penggalian mengalami peningkatan tertinggi dalam hal penggunaan kapasitas produksi, dan terendah terjadi pada Sektor Listrik, Gas, dan Air Bersih. Adapun sektor Pertambangan dan Penggalian tidak mengalami peningkatan rata-rata jam kerja.
Jika pada triwulan III-2011, rata-rata ITB tercatat 107,86, maka pada triwulan IV, BPS memperkirakan nilai ITB sebesar 105,60, artinya secara umum kondisi bisnis pada Triwulan IV-2011 diperkirakan akan meningkat dibandingkan Triwulan III-2011.
More aboutUSAHA YANG SEDANG DIGEMARI INDONESIA

SATPAM MEMUKUL TENTARA DAN POLISI BERKELAHI DI MALL

Posted by Yusuf lubistoro (Brojogeni)

Tentara dan Polisi berkelahi tapi kalah oleh satpam

Kejadian terjadi di depan Grand Indonesia, Rohimin, marinir berpangkat Letnan satu, dan Hendi, anggota polri berpangkat Kombespol, terlibat dalam keributan.Keduanya berpakaian dinas lengkap, mereka adu mulut. Keadaan mulai memanas sehingga masing2 mencabut senjata.
Sebelum sempat terjadi tembak menembak, satpam dr mall keluar dan dengan berani mengambil tindakan, demi menyelamatkan pengunjung mall dari peluru nyasar.
Satpam kemudian terus berusaha melerai kedua oknum TNI dan Polri tersebut, tetapi mereka tetap memanas, akhirnya satpam itu tidak bisa menahan emosi dan menampar kedua oknum TNI dan Polri itu.
Setelah tindakan satpam tersebut, kedua perwira yg sedang berkelahi itu, menyimpan senjatanya.

Wartawan detik..com yg kebetulan sedang lewat disitu, begitu kagum akan kebranian satpam itu, dan langsung mewawancarai satpam itu. Wartawan menanyakan keberanian satpam yg berani menampar anggota TNI dan Polri yg boleh dibilang berpangkat.
Dengan santai satpam itu menjawab, ” mereka berdua anak saya, dari kecil…kl gak ditampar, mereka ngak berhenti berantem…..”
undefined
More aboutSATPAM MEMUKUL TENTARA DAN POLISI BERKELAHI DI MALL

PEMAKAMAN ANEH

Posted by Yusuf lubistoro (Brojogeni) on Thursday, July 12, 2012

Banyak kejadian aneh unik dan lucu di dunia ini.
Ada yang sekedar kebetulan, ada yang merupakan sebuah kesengajaan, yang tentunya dilakukan oleh orang yang aneh dan unik juga.

Beberapa orang melakukan hal aneh unik untuk kesenangan, hobi atau mencari sensasi.
Dan, dasarnya orang aneh dan unik, sampe mati pun mereka akan tetap melakukan hal yang aneh dan unik.

Seperti contoh foto kuburan aneh unik lucu dibawah ini.
Pemiliknya, tentu orang aneh dan unik.

Silahkan dinikmati..






More aboutPEMAKAMAN ANEH

FUNGSI EMPEDU DAN PANKREAS MANUSIA

Posted by Yusuf lubistoro (Brojogeni)

http://slaraska2.files.wordpress.com/2010/12/kantong-empedu.jpg

Kantong empedu adalah organ kecil yang terletak di dekat pertengahan perut daerah tubuh . Fungsi utamanya adalah untuk menyimpan empedu yang berasal dari hati . Empedu merupakan zat yang membantu dalam pencernaan lemak . lemak tidak larut dalam air, sehingga dalam rangka untuk mengemulsi lemak khusus sesuatu yang diperlukan. hati memproduksi empedu dan kemudian menyimpannya di dalam kantong empedu hingga tubuh perlu mencerna lemak. Ketika saat ini tiba, kantong empedu mulai untuk membiarkan aliran empedu ke dalam usus, di dalam duodenum, di mana lemak dicerna dengan bantuan dan kemudian diserap oleh organisme.
Sementara empedu duduk di kantong empedu, air dari itu mencurahkan keluar melalui dinding kantong empedu, membuat empedu lebih terkonsentrasi dan karena itu lebih efektif. Empedu juga menetralkan beberapa asam yang ditemukan dalam jenis makanan tertentu. Sama seperti setiap organ lain dalam tubuh, kantong empedu dapat kerusakan dan menyebabkan penyakit.

Pada beberapa orang, biasanya perempuan yang lebih dari 40 tahun,
(tetapi sudah ada cukup banyak kasus pria yang menderita Kandung empedu juga), empedu di dalamnya bisa mengkristal menjadi batu kecil,
yang disebut batu empedu .

Batu empedu terbuat dari garam, kalsium dan kolesterol, semua disatukan dalam sebuah batu kecil. Ini batu empedu dapat menyebabkan beberapa masalah, mulai dengan radang kandung empedu dan berakhir dengan sakit parah dan penyumbatan. Dalam 3 / 4 dari kantong empedu pasien tidak
menyebabkan terlihat gejala , tapi dalam satu kuartal sesuatu yang muncul.

Ini adalah Gejala yang paling ditemui Penyakit kandung empedu :
*Variabel-nyeri di daerah perut.
Variabel karena rasa sakit ini
kadang-kadang mudah, kadang- kadang sangat buruk, dan kadang-kadang berlangsung lama, kadang-kadang tidak -Muntah disertai oleh suhu -Kuning-ish kulit dan mata, ketika batu empedu
menghalangi saluran empedu mengalir melalui mana dari hati ke kandung empedu Untungnya, batu empedu dapat meninggalkan tubuh sendiri, tetapi dalam beberapa kasus mereka terjebak di jalan dan menghambat aliran
empedu. Jika hal ini terjadi Operasi diperlukan. Operasi kandung empedu disebut kolesistektomi, dan terdiri dari prosedur yang menghilangkan
kantong empedu dari tubuh dan
menghubungkan hati langsung ke perut,
sehingga empedu tidak melewati lagi. Hal ini menyebabkan pencernaan zat lemak menjadi kurang efektif.

Dalam kasus yang paling disayangkan,
komplikasi menyebabkan kanker kandung empedu. Hal ini dapat terjadi jika seseorang menderita penyakit kandung empedu memiliki masalah berat badan dan juga merokok dan minuman banyak.
Kanker kandung empedu adalah penyakit yang fatal, meskipun tehniquies bedah canggih berusaha untuk menghapusnya sebagian besar pasien dengan mati kandung empedu.
Penyakit Kandung empedu adalah dalam banyak kasus hampir tidak berbahaya, tetapi jika Anda merasa salah satu gejala Anda harus mengunjungi dokter dan mendengarkan nasihatnya. Pasien yang telah dioperasikan kantong empedu dan telah menghapusnya segera dapat kembali
ke kehidupan normal mereka, tetapi mereka harus memperhatikan jumlah lemak yang mereka makan, karena tanpa kantong empedu tubuh tidak dapat menangani pencernaan zat lemak ke sumur .

Pankreas terletak di belakang lambung, melintang di belakang perut. Pankreas merupakan organ yang mempunyai kegunaan ganda yaitu fungsi endokrin (tidak ada saluran, hormon disekresikan langsung ke aliran darah) dan fungsi eksokrin (punya saluran untuk menyekresikan cairan pencernaan melalui duktus pankreatikus).

(1) Pencernaan (eksokrin)

Cairan pankreas bersifat basa dan menetralkan asam dari lambung. Getah ini mengandung beberapa enzim yang bersifat sebagai katalis dalam pemecahan bahan yang kompleks menjadi bahan yang lebih sederhana yang kemudian diserap melalui usus halus dan masuk ke dalam pembuluh darah.

(2) Mengatur kadar gula darah (endokrin)

Insulin merupakan hormon yang dihasilkan oleh pankreas yang berperan dalam pengaturan tingkat kadar glukosa darah. Glukosa merupakan energi pokok yang digunakan oleh tubuh.

Gangguan yang disebabkan pankreas antara lain sebagai berikut.

1) Diabetes melitus
Diabetes melitus atau dikenal dengan penyakit kencing manis adalah suatu kondisi di mana pankreas gagal memasok insulin yang cukup untuk mengatur gula darah (glukosa). Semakin tidak cukup insulin yang tersedia menyebabkan diabetes semakin dapat berakibat fatal.

Komplikasi mata dan ginjal biasanya yang pertama terserang jika diabetes tidak disembuhkan. Kondisi ini dapat terjadi pada masa anak-anak maupun dewasa. Diabetes anak-anak lebih sukar disembuhkan dan lebih serius. Suntikan insulin atau pemberian oral dan control diet yang keras merupakan salah satu bentuk perawatan diabetes.

2) Hipoglikemia
Hipoglikemia adalah kondisi di mana produksi insulin pankreas ter¬lalu banyak sehingga kadar gula darah menjadi rendah. Berbagai gejala akan muncul sebagai akibat rendahnya kadar gula dalam darah. Sebagai contoh otak tidak mempunyai bahan bakar cadangan karena tergantung dari bahan yang dipasok oleh darah. Hipoglikemia akan mengurangi efisiensi otak. Pengatasannya dapat dilakukan melalui pengaturan diet (makanan).
More aboutFUNGSI EMPEDU DAN PANKREAS MANUSIA
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...